Cara Melembabkan Bibir Memakai Ramuan Alami

Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami - Apabila bibir Anda sering kering, hal ini tentu akan sangat mengganggu Anda. Pasalnya bibir yang kering sanggup mengakibatkan problem lebih lanjut bila tidak segera diatasi, contohnya bibir menjadi pecah - pecah yang tentu saja akan terasa sangat perih dan semakin menyiksa kita. Sehingga bila bibir Anda kering, sebaiknya segera Anda tangani sebelum terjadi problem lain yang sanggup lebih menganggu Anda.
Sebenarnya problem bibir kering merupakan hal yang masuk akal dan dialami oleh semua orang. Ada beberapa penyebab bibir kering, menyerupai badan yang kekurangan cairan (dehidrasi), kekurangan vitamin C, faktor cuaca yang terlalu kering atau panas, serta malnutrisi. 

Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami  Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami

Anda sanggup mengatasi problem ini dengan memakai lip balm yang sanggup Anda temukan di apotek, namun alangkah baiknya bila Anda mencoba memakai ramuan alami sehingga tidak menjadikan pengaruh samping menyerupai alergi dan sebagainya.Berikut ini akan kami ulas mengenai beberapa cara melembabkan bibir memakai ramuan alami.

Cara Melembabkan Bibir Menggunakan Ramuan Alami

1. Menggunakan Mentega
Jika Anda mempunyai hobi menciptakan kue, tentu Anda bersahabat dengan materi kuliner yang satu ini. Ya, mentega, selain menciptakan kuliner ringan manis menjadi lebih gurih, ternyata mentega juga mempunyai kandungan senyawa alami yang berperan untuk melembabkan bibir Anda yang kering. Untuk menggunakannya sangatlah simpel, Anda cukup mengoleskan sedikit mentega pada bibir Anda setiap malam sebelum Anda tidur, sehingga masalah bibir kering Anda sanggup teratasi.

Baca pula : Buah Yang Dapat Digunakan Sebagai Masker Wajah
2. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis, buah yang satu ini mempunyai sangat banyak manfaat bagi badan Anda. Selain dijadikan minuman segar pelepas dahaga, buah jeruk nipis sanggup dipakai untuk melembabkan bibir Anda yang kering. Cara penggunaannya, siapkanlah buah jeruk nipis, kemudian peraslah jeruk tadi. Ambillah air perasannya sekitar 2 hingga 3 sendok makan, kemudian campurkan sedikit saja air hangat dengan air perasan tadi. Setelah itu oleskanlah air tadi ke bibir Anda hingga merata.
3. Menggunakan Madu
Madu sudah semenjak usang dikenal mempunyai sangat banyak khasiat bagi kesehatan badan manusia, mulai dari problem kesehatan yang ringan hingga problem yang berat. Salah satu problem kesehatan ringan yang sanggup diatasi dengan madu ialah problem bibir kering. Untuk menggunakannya sangatlah mudah, Anda cukup mengoleskan madu pada permukaan bibir Anda hingga merata. Sebaiknya Anda berhati - hati dalam menentukan madu, alasannya ialah aneka macam beredar madu palsu di pasaran.

Baca pula :  Cara Melebatkan Rambut Menggunakan Ramuan Herbal

4. Alpukat
Buah alpukat merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak kandungan lemak baik. Selain mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan, buah alpukat juga sanggup mengatasi problem bibir kering yang Anda alami. Untuk menggunakannya, pertama siapkanlah satu buah alpukat, ambillah daging buahnya sebanyak dua sendok makan, kemudian campurkanlah dengan lima tetes minyak zaitun, aduk dan haluskanlah hingga rata. Setelah itu oleskanlah adonan tadi ke bibir Anda hingga benar - benar merata. Biarkanlah beberapa saat, kemudian bilaslah dengan memakai air hingga bersih.
Demikianlah yang sanggup kami ulas mengenai beberapa cara untuk melembabkan bibir dengan memakai ramuan alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami problem dengan bibir kering.