Pengertian Sistem Ekskresi Pada Manusia, Fungsi Dan Gangguannya

Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan wacana sistem ekskresi pada manusia, pengertian ekskresi, alat-alat eksresi pada manusia, fungsi dari masing-masing organ ekskresi pada manusia, fungsi kulit, paru-paru, hati dan ginjal sebagai alat ekskresi, gangguan-gangguan pada sistem ekskresi manusia.

Pengertian Ekskresi

Ekskresi adalah proses pengeluaran zat sisa metabolisme yang sudah tidak dibutuhkan lagi bagi badan organisme.

Ginjal merupakan salah satu pola organ penyusun sistem ekskresi manusia. Selain ginjal, masih ada organ badan lainnya yang menyusun sistem ekskresi manusia. Organ apa sajakah itu? Apa fungsi dari organ-organ tersebut? Disana ada Kulit, Paru-paru dan Hati.

Kelainan apa saja yang sanggup terjadi pada organ-organ tersebut? Kita akan menemukan tanggapan dari pertanyaan-pertanyaan tersebut sehabis mempelajari pembahasan ini dan pembahasan-pembahasan yang berkaitan dengannya.
Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan wacana sistem ekskresi pada insan Pengertian Sistem Ekskresi Pada Manusia, Fungsi dan Gangguannya
Peta Konsep Sistem Ekskresi pada Manusia

Setelah mempelajari pembahasan ini, diharapkan anda sanggup mendeskripsikan bentuk organ penyusun sistem eksresi pada manusia, menyebutkan fungsinya, mendeksripsikan pola kelainan dan penyakit pada sistem eksresi serta upaya mengatasinya, dan menyadari pentingnya menjaga kesehatan organ sistem ekskresi.

Tahukah kau bagaimana zat sisa ini dikeluarkan dari tubuhmu? Zat sisa ini dikeluarkan dari badan melalui alat ekskresi. Ekskresi merupakan proses pengeluaran zat sisa metabolisme yang sudah tidak dibutuhkan lagi bagi badan organisme.

Sistem Ekskresi pada Manusia

Alat ekskresi dalam sistem ekskresi insan antara lain: hati, paru-paru, kulit, ginjal, dan usus besar. Setiap alat ekskresi tersebut berfungsi mengeluarkan zat sisa metabolisme yang berbeda, kecuali air yang sanggup diekskresikan melalui semua alat ekskresi.