Cara Mengatasi Bulu Ketiak Dengan Gampang Dan Permanen

Cara Mengatasi Bulu Ketiak Dengan Praktis Dan Permanen - Sesuai dengan namanya, bulu ketiak ialah bulu yang tumbuh pada ketiak Anda. Bulu ini mulai tumbuh pada dikala usia Anda mulai menginjak remaja dan akan terus bertambah lebat seiring dengan usia Anda yang semakin menjadi dewasa. Bagi kebanyakan orang, terutama kaum wanita, keberadaan bulu ketiak ini sangat mengganggu penampilan dan sanggup menjadikan hilangnya rasa percaya diri.

Untuk mengatasi problem ini, bergotong-royong ada bermacam-macam cara yang biasa dilakukan, contohnya mencabut bulu ketiak dan mencukurnya. Walaupun mencabut bulu ketiak sanggup mengatasi problem ini, namun tidak semua orang mau melakukannya alasannya ialah akan terasa sakit ketika Anda mulai mencabutnya. Sedangkan jikalau Anda tidak tahan rasa sakit, Anda sanggup mencukur bulu ketiak anda, namun cara ini tidak bertahan lama, beberapa dikala lalu bulu ketiak Anda akan tumbuh kembali. Selain itu cara mencukur juga sanggup menjadikan iritasi pada kulit Anda. Berikut ini akan kami ulas beberapa cara untuk mengatasi bulu ketiak Anda dengan gampang dan permanen.

Cara Mengatasi Bulu Ketiak Dengan Praktis Dan Permanen


1. Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang dipakai sebagai materi penyedap makanan, namun di balik itu ternyata kunyit sanggup dipakai untuk mencegah tumbuhnya bulu ketiak Anda. Penggunaannya pun cukup mudah, siapkanlah satu buah kunyit lalu haluskan, sesudah itu rendamlah kunyit tadi di dalam air dan campurkanlah sampai mempunyai tekstur ibarat pasta. Setelah itu, oleskanlah pasta kunyit tadi pada ketiak Anda dengan arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu ketiak Anda. Biarkanlah selama 15 menit, lalu bilaslah dengan air sampai ketiak Anda bersih.

Baca pula : Cara Alami Membuat Wajah Tampak Tirus

2. Menggunakan Pepaya

Pepaya merupakan buah yang tumbuh di tempat tropis dan mempunyai tekstur yang lembut pada daging buahnya jikalau sudah matang. Sejak jaman dahulu, pepaya sering dipakai untuk obat yang mengatasi problem pencernaan. Ternyata, selain problem pencernaan, ada lagi problem yang sanggup diselesaikan memakai buah pepaya yakni problem bulu ketiak. Buah pepaya kaya akan kandungan zat yang disebut dengan papain dan berperan sebagai penghambat tumbuhnya bulu di ketiak Anda. 

Untuk menggunakannya, pertama Anda harus sediakan satu buah pepaya yang masih belum matang, seperempat sendok tepung terigu, seperempat sendok kunyit bubuk, dua sendok minyak sawi, dua tetes minyak lavender, dan empat sendok gel pengecap buaya. Campur dan aduk semua materi tadi sampai merata, lalu oleskanlah ramuan tadi ke ketiak Anda, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

3. Menggunakan Kapur Sirih

Pada jaman dahulu, kapur sirih biasa dipakai untuk menyirih oleh orang - orang yang sudah tua. Selain itu ternyata kapur sirih juga mempunyai khasiat untuk menghambat tumbuhnya rambut di ketiak Anda. Caranya, pertama Anda perlu sediakan satu sendok makan kapur sirih, lalu tambahkanlah dengan dua sendok makan air mineral, aduklah sampai merata. Setelah itu, bersihkan ketiak Anda terlebih dahulu gres lalu oleskan gabungan kapur sirih tadi secara merata di ketiak Anda. Diamkankah selama 30 menit, lalu bilas dengan memakai air.

Baca juga : Cara Memilih Pelembab Yang Bagus dan Cocok Untuk Kulit

Demikianlah yang sanggup kami ulas mengenai beberapa cara mengatasi bulu ketiak Anda dengan gampang dan permanen tanpa rasa sakit. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mempunyai problem dengan bulu ketiak Anda.