Cara Menciptakan Biogas Sederhana Dari Sampah Organik Sebagai Sumber Energi Alternatif

Berikut ini merupakan pembahasan perihal sumber energi dari sampah, pembangkit listrik tenaga sampah, cara menciptakan pembangkit listrik sederhana dari sampah, energi alternatif dari sampah organik, biogas sederhana, pengolahan sampah organik menjadi biogas dari sampah rumah tangga, energi biomassa, energi terbarukan, cara menciptakan biogas sederhana, pengolahan sampah plastik, pengolahan limbah plastik, dan energi alternatif biogas.

Beberapa kota besar di dunia memecahkan duduk masalah pembuangan limbah dengan memperabukan sampah menjadi uap untuk pemanasan dan pembangkit tenaga listrik. Kirakira terdapat 50 kemudahan menyerupai itu di Amerika Serikat.

Limbah sanggup menghasilkan hampir sebanyak energi yang dikeluarkan watu bara yang dibakar. Batu bara meng- hasilkan energi panas dari 28 – 38 juta joule per kg.

Koran lama yang kering sanggup membangkitkan 20 juta joules per kg, sedangkan sisa daging yang dimasak menghasilkan 29 juta joule tiap kg.

Persoalan yang terbesar dari pabrik-pabrik menyerupai itu ialah polusi udara. Suatu pemecahan yang digunakan oleh sebuah pabrik pembakar sampah di Saugus, Massachusetts, menggunakan alat-alat elektrostatis yang menghapuskan partikel debu dan partikel lain yang keluar dari pipa pembuangan gas dengan menggunakan daya tarik listrik.
Berikut ini merupakan pembahasan perihal sumber energi dari sampah Cara Membuat Biogas Sederhana Dari Sampah Organik Sebagai Sumber Energi Alternatif
Gambar: Pengolahan Sampah Organik sebagai Energi Alternatif

Jenis lain dari alat penghapus menggunakan air untuk membersihkan partikel dari asap. Sebagai pengganti pembakaran, sampah sanggup diubah secara kimia menjadi suatu materi bakar gas dengan dukungan bakteri.

Tentu saja, ini terjadi di dalam tanah. Bakteri anaerob, yang tidak memerlukan udara untuk hidup, mengubah limbah menjadi metana. Kadangkadang kawasan sampah menyerupai ini meledak bila gas terbakar.

Perusahaan memanfaatkan gas ini, memprosesnya, dan menjualnya. Proses akan lebih efisien kalau logam dan beling diambil menyerupai halnya sampah berada dalam pabrik pembakaran sampah dan sampah yang diragikan dalam keadaan terkendali.

Kotoran juga merupakan sebuah sumber metana yang sanggup diperdagangkan. Metana terbukti lebih murah, lebih bersih, dan tidak merusak mesin daripada bensin.