Contoh Kalimat Fakta Dan Kalimat Opini Dalam Iklan

Pembahasan kali ini ialah wacana tumpuan iklan opini, tumpuan iklan fakta, iklan opini, tumpuan kalimat opini dalam iklan, tumpuan paragraf opini, tumpuan opini dalam iklan, tumpuan fakta dalam iklan, tumpuan informasi opini, kalimat fakta dalam iklan, teks opini, teks iklan, tumpuan kalimat opini umum, iklan fakta, tumpuan kalimat fakta dalam iklan dan tumpuan artikel opini.

Membaca Intensif Teks Iklan di Surat Kabar

Iklan merupakan pemberitahuan kepada khalayak mengenai barang atau jasa yang dijual dan dipasang di dalam media massa atau di daerah umum.

Berdasarkan jenisnya, iklan dibedakan atas:

1) iklan layanan masyarakat, contohnya imbauan menjaga kelestarian hutan;

2) iklan niaga, contohnya penawaran produk obat; serta

3) iklan keluarga, contohnya iklan murung cita.

Pernahkah kalian mencermati kalimat-kalimat yang termuat dalam sebuah iklan? Apakah yang kalian temukan? Adakah kalimat yang merupakan fakta? Atau adakah kalimat yang merupakan opini?

Perlu kalian ingat bahwa sebelum menentukan fakta dan opini dari sebuah iklan, kalian harus memahami perbedaan di antara keduanya.

Fakta adalah hal (peristiwa, keadaan) yang merupakan kenyataan atau sesuatu yang benar ada atau terjadi. Adapun opini merupakan pendapat, pemikiran, atau perilaku terhadap faktafakta. Setelah memahami perbedaan antara fakta dengan opini, perhatikanlah iklan berikut dengan saksama iklan di bawah ini!
Pembahasan kali ini ialah wacana tumpuan iklan opini Contoh Kalimat Fakta dan Kalimat Opini dalam Iklan
Contoh Iklan

Berdasarkan iklan di atas, kalian sanggup mencermati kalimat-kalimat yang termasuk fakta dan opini.

Fakta dalam teks iklan di atas terdapat pada kalimat berikut.

1. PT Hunter Douglas Indonesia ialah salah satu unit dari Hunter Douglas Internasional.

2. Perusahaan ini bergerak di bidang produk arsitektural, epilog tirai jendela premium, dan produk-produk interior lainnya.

3. Dalam rangka perluasan perjuangan dengan adanya akuisisi produk-produk interior yang baru, maka perusahaan ketika ini sedang mencari beberapa tenaga pemasaran yang menguasai bahasa Inggris dan telah berpengalaman memasarkan dan menjual produk-produk interior.

4. Email: cg_168@yahoo.co.uk

Opini dalam teks iklan di atas terdapat pada kalimat berikut.

1. Diutamakan yang memiliki latar belakang pendidikan arsitektur atau desain interior dan memiliki banyak korelasi dengan para arsitek dan desainer interior.

2. Bagi Anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi di atas, harap mengirimkan lamaran dan CV melalui alamat email di bawah ini.