Contoh Senyawa Ion Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berikut ini merupakan pembahasan perihal Konsep Atom, Ion, dan Molekul dalam Produk Kimia Sehari-Hari, materi kimia dalam kehidupan sehari-hari, senyawa ionik, sifat-sifat senyawa ion dan larutan elektrolit dan non elektrolit.

Contoh Konsep Atom, Ion, dan Molekul dalam Produk Kimia Sehari-Hari

Dalam kehidupan sehari-hari, kau sanggup menemukan konsep atom, ion, dan molekul. Berikut ini yaitu produk kimia yang mengandung konsep atom, ion, dan molekul.

1. Jam Atomik

Jam atomik diluncurkan oleh NIST Amerika Serikat pada 29 Desember 1999. Jam atomik ini mengukur emisi cahaya yang dipancarkan oleh atom cesium yang jatuh pada rongga gelombang mikro.

2. Garam Dapur dan Gula Pasir

Pada garam dapur terdapat atom Na dan Cl. Atom Na dan Cl ini berubah menjai ion Na+ dan Cl- sehingga sanggup bergabung membentuk garam (NaCl).

Begitu juga dengan gula pasir yang mengandung aom C, H, dan O. Atom-atom C, H, dan O bergabung membentuk molekul gula (C6H12O6).
Berikut ini merupakan pembahasan perihal Konsep Atom Contoh Senyawa Ion Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Gambar: Contoh Minuman Isotonic

3. Minuman Isotonik

Setelah berolahraga, kau akan kehilangan cukup banyak ion-ion. Oleh alasannya yaitu itu, kau harus segera meminum minuman isotonik untuk menggantikan ion-ion badan yang hilang tersebut.

Produk minuman isotonik merupakan tumpuan produk yang mengandung ion dan menerapkan konsep ion di dalamnya. Contoh ion yang terdapat dalam minuman isotonik yaitu ion Ca2+ dan Fe3+.