Kelangsungan Hidup Organisme (Power Point)

Coba kau perhatikan bunglon. Bunglon sanggup mengubah warna kulitnya sesuai dengan lingkungan
yang ditempatinya. Tujuannya yaitu untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

Disebut apakah cara bunglon beradaptasi dengan lingkungannya? Adakah makhluk hidup lain yang melaksanakan cara beradaptasi ibarat bunglon?

Cara apa lagi yang sanggup dilakukan oleh makhluk hidup untuk menjaga kelangsungan hidupnya? Ayo temukan jawabannya dengan mempelajari pembahasan ini.

Setelah mempelajari pembahasan ini, diperlukan kau sanggup mendeskripsikan bentuk-bentuk pembiasaan makhluk hidup untuk mempertahankan jenisnya, mendeskripsikan terbentuknya spesies gres dan punahnya beberapa spesies jawaban seleksi alam, mendeskripsikan cara perkembangbiakan pada flora dan hewan, serta peranannya bagi kelangsungan hidup.

 Bunglon sanggup mengubah warna kulitnya sesuai dengan lingkungan Kelangsungan Hidup Organisme (Power Point)
Bagan: Cara Organisme mempertahankan kelangsungan hidupnya

Dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya, binatang harus beradaptasi dengan suasana lingkungan di sekitarnya, disebut adaptasi. Tumbuhan juga mengalami adaptasi, ibarat daun jati yang menggugurkan daunnya pada demam isu kemarau.

Untuk lebih mengetahui perihal kelangsungan hidup makhluk hidup melalui adaptasi, seleksi alam, dan perkembangbiakan, mari cermati uraian berikut ini.