Mengapa Kebutuhan Insan Tidak Terbatas?

Berikut ini ialah pembahasan ihwal kebutuhan insan yang mencakup mengapa kebutuhan insan tidak terbatas, penyebab kebutuhan insan tidak terbatas, mengapa kebutuhan insan dikatakan tidak terbatas, kebutuhan insan yang tidak terbatas.

Mengapa Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas?

Dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidupnya, insan memerlukan banyak sekali macam barang dan jasa sebagai alat untuk memenuhi semua kebutuhannya.

Kebutuhan insan beraneka ragam macam dan jenisnya, serta jumlahnya tidak terbatas. Contohnya, sebagai pelajar tentu kau membutuhkan seragam, alat tulis, buku pelajaran, sepatu, dan sebagainya.

Semua barang yang kau butuhkan tersebut harus melalui proses produksi terlebih dahulu dengan materi dasar yang beraneka ragam pula.

Selain peralatan untuk sekolah, tentu kau membutuhkan banyak sekali macam barang lainnya, bukan? Apakah yang dimaksud dengan kebutuhan?
Kebutuhan merupakan semua harapan insan yang menuntut untuk dipenuhi, bila tidak terpenuhi maka sanggup menjadikan masalah.
Berikut ini ialah pembahasan ihwal kebutuhan insan yang mencakup mengapa kebutuhan ma Mengapa Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas?
Gambar: Kebutuhan Manusia Tidak Terbatas

Faktor-faktor yang mensugesti ketidakterbatasannya kebutuhan manusia 

Seperti yang telah diuraikan di atas bahwa kebutuhan insan sangat banyak dan beragam, bahkan tidak terbatas.

Tidak terbatasnya kebutuhan insan dipengaruhi oleh banyak sekali faktor, di antaranya yaitu:
  1. jumlah insan yang semakin bertambah,
  2. kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,
  3. tingkat pendidikan,
  4. tingkat pendapatan,
  5. sifat insan yang tidak pernah puas.

Demikian jawaban, mengapa kebutuhan insan tidak terbatas.

Baca juga: Kelangkaan Sumbar Daya