Contoh Perubahan Energi Listrik Menjadi Energi Gerak Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berikut ini merupakan pembahasan ihwal perubahan energi listrik menjadi energi gerak (energi kinetik) dan pola perubahan energi listrik menjadi energi gerak dalam kehidupan sehari-hari.

Energi listrik sanggup diubah menjadi banyak sekali bentuk energi lain menyerupai energi panas (kalor) dan energi cahaya, serta energi gerak.

Dapatkah kau menyebutkan alat-alat yang sanggup mengubah energi listrik menjadi energi gerak. Gambar di bawah ini menawarkan alat-alat yang mengubah energi listrik menjadi energi gerak, di antaranya kipas angin, bor listrik, gergaji listrik, dan mesin jahit listrik.

Bagaimana alat-alat tersebut sanggup mengubah energi listrik menjadi energi gerak? Alat-alat tersebut sanggup mengubah energi listrik menjadi energi gerak dengan dukungan motor listrik.
Berikut ini merupakan pembahasan ihwal perubahan energi listrik menjadi energi gerak  Contoh Perubahan Energi Listrik menjadi Energi Gerak dalam Kehidupan Sehari-hari
Gambar: Contoh Peralatan yang mengubah energi listrik menjadi energi gerak

Perubahan energi listrik menjadi energi gerak pada motor listrik dimulai dengan perubahan energi listrik menjadi induksi magnet. Induksi magnet inilah yang menyebabkan poros atau as pada alat-alat listrik bergerak.