Dampak Dan Akhir Pemanasan Global (Global Warming) Serta Dampak Rumah Kaca

Berikut ini merupakan pembahasan wacana pemanasan global (global warming) yang mencakup dampak pemanasan global, jawaban pemanasan global, imbas rumah kaca, dampak global warming, jawaban global warming, solusi pemanasan global, pencegahan global warming, artikel dan kliping wacana pemanasan global, serta lantaran pemanasan global.

Pemanasan Global

Selain kejadian-kejadian yang terjadi pada lapisan litosfer, lapisan atmosfer mengalami insiden yang besar lengan berkuasa pada kelangsungan hidup di Bumi. Di antara peristiwa-peristiwa ini yaitu pemanasan global.

Sinar Matahari yang menuju Bumi, tidak seluruhnya diserap oleh permukaan Bumi, tetapi sebagian dipantulkan oleh lapisan atmosfer yang terdiri atas gas dan debu. Karena acara di Bumi, gas-gas gres dihasilkan oleh acara tersebut, misalnya produksi gas karbon monoksida.

Gas ini akan naik sampai mencapai atmosfer. Di atmosfer, gas-gas ini bereaksi dengan gas-gas pada lapisan atmosfer yang disebut lapisan ozon. Karena reaksi ini lapisan ozon menjadi rusak sehingga menjadikan kebocoran.

Akibat dari rusaknya lapisan ozon ini, menimbulkan lapisan ozon ini tidak bisa lagi menyaring panas dari Matahari sehingga Bumi mengalami pemanasan yang berlebih.
Berikut ini merupakan pembahasan wacana pemanasan global  Dampak dan Akibat Pemanasan Global (Global Warming) serta Efek Rumah Kaca
Gambar: Mencairnya Gunung Es di Kutub sebagai Dampak Pemanasan Global 

Asap pabrik, asap kendaraan bermotor, pembakaran minyak bumi dan kerikil bara, penebangan liar, dan pembakaran hutan menimbulkan peningkatan gas CO2 di atmosfer.

Meningkatnya gas CO2 menyebabkan terjadinya peningkatan radiasi membumi yang terperangkap oleh gas-gas tersebut. Hal ini menimbulkan terjadi peningkatan suhu secara bertahap.

Gejala ini biasa disebut dengan pemanasan global yang menimbulkan perubahan iklim. Jika suhu Bumi meningkat maka lapisan es di kutub akan mencair sehingga volume air di dunia akan meningkat dan sanggup merendam daratan.

Komposisi gas-gas di lapisan atmosfer harus seimbang. Jika lapisan atmosfer terlalu pekat sehingga panas dari Matahari seluruhnya dipantulkan ke angkasa luar, Bumi akan kekurangan panas sehingga suhu Bumi akan turun dan Bumi akan membeku.

Dampak dan Akibat Pemanasan Global

Bagaimana efek proses-proses di lingkungan terhadap kesehatan manusia? Proses-proses yang terjadi di lingkungan membawa dampak terhadap manusia, antara lain sebagai berikut.

a. Efek pemanasan global yaitu suhu di siang hari meningkat dan menurun pada malam hari menuntut badan kita menyesuaikan diri dengan keras.

b. Peningkatan gas CO2 yang tidak diimbangi dengan peresapan CO2 oleh tumbuhan lantaran penebangan liar dan pembakaran hutan menimbulkan kekurangan oksigen. Hal ini tentu mengganggu pernapasan dan kelangsungan hidup makhluk hidup.

c. Pencemaran udara yang ditimbulkan lantaran aneka macam acara insan sanggup menjadikan penyakit mata, tenggorokan, kerusakan paru-paru dan penyakit lainnya.