Contoh Cara Menyimpulkan Dan Menunjukkan Komentar Mengenai Isi Pidato

Tentu kalian pernah mendengarkan pidato, baik dalam program sekolah maupun program di masyarakat, bukan? Bagaimanakah isi pidato yang kalian dengar? Bagaimanakah komentar terhadap isi pidato dan penyampaiannya?

Kalian harus sanggup memperlihatkan evaluasi terhadap isi pidato dan penyampaiannya. Coba perhatikanlah penyampaian pidato berikut yang dilakukan oleh teman kalian.

Contoh pidato bahasa Indonesia perihal kesehatan

.

Menyimpulkan isi pidato

Setelah mendengar teks pidato yang disampaikan teman kalian di depan kelas, ada beberapa hal penting mengenai isi pidato yang sanggup kalian catat, ialah berikut.

1. Ada beberapa lantaran timbulnya jerawat, yakni sebagai akhir acara kelenjar lemak yang hebat, ditambah gangguan pelepasan kulit yang kurang bagus, dan juga faktor adanya basil di permukaan kulit.

2. Beberapa cara penanggulangan infeksi yakni secara alami dengan sering membersihkan muka dan secara kimiawi dengan santunan antibiotik takaran rendah sebagai obat penekan populasi basil penyebab jerawat.

3. Untuk pemakaian obat-obatan kimiawi perlu juga diperhatikan kondisi kulit masing-masing, lantaran ada tipe kulit kering dan ada juga kulit yang berminyak, sehingga pemakaian obat-obatan kimianya pun perlu diubahsuaikan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Memberikan Komentar Mengenai Isi Pidato

Setelah berlatih menyimpulkan isi pidato, kalian sanggup memperlihatkan sebuah komentar. Perlu kalian ingat bahwa evaluasi harus mempunyai sifat positif. Artinya, komentar memperlihatkan masukan yang baik dan membangun, tidak menjatuhkan.

Berikut teladan komentar terhadap isi dan cara memberikan pidato.

1. Isi pidato

Isi pidato tersebut sangat bagus. Pidato tersebut menginformasikan kepada para pendengar mengenai kesehatan kulit wajah, ialah mengenai infeksi dan cara penanggulangannya.

Masalah mengenai kulit wajah merupakan salah satu permasalahan yang bersahabat dengan para remaja, sehingga informasinya bisa menarik para sampaumur untuk mendengarkannya.

Isi pidato disampaikan dengan bahasa yang baik dan komunikatif, sehingga isi pidato sanggup dengan gampang dipahami.

2. Cara memberikan pidato

Pidato disampaikan dengan pelafalan dan intonasi yang tepat. Dalam memberikan pidato, dia menyertakan mulut yang tepat, sehingga pidato disampaikan dengan tidak monoton.